Sabtu, 29 Juli 2017

Cara Membuat Deskripsi Penelusuran di Blog


Deskripsi penelusuran pada blog memiliki fungsi untuk memberikan penjelasan atau gambaran mengenai isi postingan yang ada. Seperti gadget, blogger, adsense, tutorial dan lain sebagainya. Sehingga hal tersebut memiliki keuntungan bagi pemilik blog itu sendiri maupun calon pengunjung. Pengunjung akan memperoleh gambaran yang jelas tentang isi dari deskripsi blog tersebut, apakah sesuai dengan apa yang mereka butuhkan atau tidak. Dan pemilik blog memperoleh kepercayaan dari para pengunjungnya.

Selain memperoleh kepercayaan dalam memberikan deskripsi tersebut juga berfungsi dalam meningkatkan kualitas SEO (Search Engine Optimilazation), baik yang disematkan pada deskripsi blog maupun deskripsi pada tiap-tiap postingan artikel kalian. Karena salah satu dari kunci agar cepat ter index dari mesin pencarian yaitu tersedia kata kunci yang dilakukan secara berulang-ulang. Namun pemberian kata kunci yang berulang-ulang tersebut juga harus kalian batasi 2-3 kali saja. Karena terlalu sering mengulang kata kunci juga akan mengganggu pembaca yang justru memberikan dampak negatif terhadap blog kalian.


Cara Membuat Deskripsi Penelusuran di Blog

1. Silahkan kalian masuk terlebih dahulu pada akun Blog kalian
2. Klik Setting/Setelan >> Preferensi Penelusuran

Deskripsi Penelusuran
Deskripsi Penelusuran

3. Kemudian arahkan kursos keatas, dibagian Mag Meta. Pada bagian aktifkan deskripsi penelusuran? pilih "ya" lalu isilah deskripsi blog kalian pada kotak dibawahnya dengan maksimum 150 karakter.

Kolom Deskripsi
Kolom Deskripsi

Tidak terlepas pada deskripsi blog saja, melainkan juga deskripsi pada setiap postingan memiliki nilai plus tersendiri. Dalam membuat sebuah deskripsi penelusuran pada postingan dapat dilakukan seperti langkah berikut.

1. Silahkan kalian membuat sebuah postingan baru
2. Kemudian klik Deskripsi Penelusuran pada sidebar sebelah kanan, lalu isilah kalimat yang deskripsi pada kolom yang disediakan tersebut.

Deskripsi Postingan
Deskripsi Postingan

Cukup sekian dari tutorial Cara Membuat Deskripsi Penelusuran di Blog. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kualitas pada blog sobat semua.


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon