Selasa, 01 Agustus 2017

Cara Mudah Memasang Widget Google Maps



Google maps merupakan salah satu jenis layanan pemetaan berbasis web yang dikembangkan oleh salah satu perusahaan raksasa yaitu Google. Pengambilan gambar peta yang diambil dari satelit tersebut mampu memberikan informasi mengenail jalan tol, kondisi lalu lintas, rute perjalanan untuk pejalan kaki, bersepeda, mobil pribadi atau angkutan umum.

Hampir setiap website profesional, memasang google maps pada halaman mereka. Terlebih lagi website tersebut merupakan website toko online atau yang berkaitan dengan transaksi, tentunya dengan adanya widget google maps memberikan nilai tambah bagi para calon pelanggan mengenai kepercayaan untuk berbelanja di website tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Amirs ID akan memberikan tutorial bagaimana Cara Mudah Memasang Widget Google Maps. sesuai dengan judul di atas yaitu cara mudah, maka tutorial ini cukup mudah untuk diterapkan bagi kalian yang masih awam dalam dunia blog.

Cara Mudah Memasang Widget Google Maps

1. Pastikan bahwa kalian telah memiliki akun Google terlebih dahulu
2. Kemudian buka Google Maps dan silahkan login dengan menggunakan akun google kalian
3. Selanjutnya masukkan alamat kalian pada bagian tanda Garis Hitam (Telusuri Google Maps) dan bagi kalian yang ingin merubah tampilan secara real silahkan klik pada bagian tanda Garis Kuning

Memasukkan Alamat di Google Maps
Memasukkan Alamat di Google Maps

4. Jika sudah menemukan alamat yang sesuai dengan keinginan, silahkan klik Bagikan 


Membagikan Alamat
Membagikan Alamat

5. Kemudian akan muncul sebuah jendela baru, pilih pada tab menu Sematkan Peta dan pilih ukuran tampilan pada bagian Garis Kuning jangan lupa untuk meng Copy kode dibagian kotak Merah


Mengcopy Kode Peta
Mengcopy Kode Peta

Cara Memasang Google Maps di Blog

1. Silahkan kalian masuk ke akun Blog terlebih dahulu
2. Pilih menu Tata Letak > Tambahkan Gadget > pilih HTML/JavaScript

Menambahk Gadget
Menambah Gadget

3. Kemudian taruh kode yang telah kalian copy dibagian tahap 5 tadi pada bagian Garis Merah dan berilah judul sesuai dengan keinginan kalian, setelah itu klik Simpan dan lihat hasilnya.

Memasang Peta Situs
Memasang Peta Situs


Demikianlah tadi tutorial bagaimana Cara Mudah Memasang Widget Google Maps di Blog. Semoga dengan tutorial ini bisa membantu kalian semua dalam mengoptimalkan tampilan blog. Sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon